Pekan ke-21 Premier League 

Liverpool  Imbangi Chelsea  0-0

Naby Keita (kiri) mencoba menutup ruang tembak Lewis Hall (kanan) di duel Liverpool vs Chelsea, Sabtu (21/1/2023) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Partai big match di pekan ke-21 Premier League antara Liverpool vs Chelsea berakhir antiklimaks. Duel antara dua klub top Inggris itu berakhir tanpa pemenang dengan skor akhir 0-0.Bermain di Anfield, Chelsea menunjukkan performa yang menawan. Namun tuan rumah juga menunjukkan jiwa sparta yang kuat sehingga skor 0-0 tetap bertahan hingga akhir laga.Berkat hasil imbang ini Liverpool tertahan di peringkat delapan dengan raihan 29 poin, sementara Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan raihan 29 poin juga tapi kalah selisih gol.

Pertandingan di Anfield ini dimulai dengan tempo yang cepat. Kedua tim langsung tancap gas sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama.Baru tiga menit laga berjalan, publik Anfield terdiam setelah tendangan mendatar Kai Havertz berhasil membobol gawang Alisson. Namun gol itu dianulir oleh VAR, karena Thiago Silva yang menendang bola sebelum itu sudah berada di posisi offside terlebih dahulu.Liverpool langsung memberikan respon dengan meningkatkan serangan mereka. Namun sayang The Reds kesulitan untuk memaksimalkan peluang saat berada di depan gawang Chelsea.

Di menit ke-21, Chelsea kembali mengancam melalui tembakan keras mendatar dari Lewis Hall. Namun bola masih melebar dari gawang Alisson.Alisson kembali menjadi sosok antagonis bagi Chelsea di menit ke-31. Kiper timnas Brasil itu berhasil mematahkan sundulan Benoit Badiashile yang memanfaatkan tendangan bebas dari Ziyech.Di 10 menit terakhir babak pertama, Liverpool kian agresif untuk menyerang. Namun sayang beberapa peluang yang mereka ciptakan tidak maksimal sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.


Di awal babak kedua, Liverpool langsung tancap gas untuk mencetak gol perdana di laga ini. Thiago nyaris mencetak gol di menit ke-49 andai tendangannya tidak diblok oleh Thiago Silva.Memasuki menit ke-55, Graham Potter membuat satu pergantian pemain. Ia menarik keluar Lewis Hall dan memasukkan rekrutan barunya, Mykhaylo Mudryk.Di menit ke-61, para pemain Liverpool meminta wasit memberikan mereka penalti setelah Thiago Silva diklaim melakukan hands ball di dalam kotak penalti. Namun wasit dan VAR memutuskan bahwa insiden itu tidak layak dihadiahi penalti.

Liverpool mendapatkan peluang bagus di menit ke-69 setelah Darwin Nunez berhasil merebut bola dari Chalobah. Sang striker memberikan umpan ke Cody Gakpo, namun sayang pemain timnas Belanda itu menendang bola yang mengarah tepat ke pelukan Kepa.Jual beli serangan berlanjut hingga masa injury time, namun skor 0-0 tidak berubah sehingga kedua tim harus rela berbagi poin di laga ini.(Net/Hen)


Susunan Pemain 


Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Gomez, Konate, Milner (Alexander-Arnold 72'); Alcantara, Bajcetic (Fabinho 82'), Keita (Nunez 63'); Elliott (Henderson 82'), Gakpo (Jones 82'), Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Badiashile, Silva, Chalobah (Azpilicueta 81'); Cucurella, Hall (Mudryk 55'), Jorginho, Ziyech; Mount (Chukwuemeka 82'), Gallagher; Havertz (Aubameyang 81')

Pelatih: Graham Potter


Berita Lainnya...

Tulis Komentar